Syarat dan Ketentuan Penggunaan Netmonk Portal
(Terakhir diperbarui: 27/08/2024)
Netmonk Portal (selanjutnya disebut “Netmonk Portal”) merupakan aplikasi DTP (Digital Touch Point) yang digunakan di sisi customer atau pelanggan Netmonk. Melalui aplikasi ini, Pengguna dapat membuat order untuk mencoba Netmonk Prime versi Demo atau berlangganan Netmonk Prime versi berbayar. Netmonk Portal dikelola oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (selanjutnya disebut “TELKOM”).
Saat menggunakan Netmonk Portal, Pengguna (selanjutnya disebut “Anda” atau “Pengguna”) tunduk pada pedoman, aturan, atau ketentuan yang berlaku, yang dapat diperbarui dari waktu ke waktu (termasuk dan tidak terbatas pada Kebijakan Privasi Netmonk Portal).
Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Aplikasi maka Anda dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua isi Syarat dan Ketentuan ini serta kebijakan lain yang secara umum berlaku di TELKOM. Jika Anda tidak menerima dan menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda tidak dapat menggunakan Netmonk Portal.
1. Definisi
Istilah yang dimuat dalam Syarat dan Ketentuan ini merujuk kepada definisi sebagai berikut:
a. Aplikasi adalah aplikasi dan situs website Netmonk (netmonk.id) yang dipergunakan sebagai situs resmi yang menjelaskan mengenai Netmonk dan produk yang disediakan Netmonk sebagai salah satu inovasi dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, juga merupakan portal pengguna (customer portal) yang digunakan untuk memberi akses ke layanan dan informasi yang dibutuhkan terkait pembelian produk Netmonk.
b. Akun atau Akun Customer adalah akun yang telah didaftarkan oleh Pengguna pada Netmonk Portal.
c. Data Pribadi adalah data tentang orang perseorangan yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik maupun non-elektronik. Informasi yang dimaksud termasuk namun tidak terbatas pada nama seseorang, nomor identitas, nomor handphone, lokasi, identitas dalam jaringan sistem elektronik, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan individu tersebut.
d. Pengguna adalah pihak yang sudah mendaftarkan Akun dan/atau menggunakan Netmonk Portal.
2. Penggunaan Aplikasi dan Perilaku
a. Untuk membuat Akun Netmonk Prime melalui Netmonk Portal, Anda akan diminta untuk memberikan beberapa informasi dan Data Pribadi Anda. Sehubungan dengan pengajuan untuk mendapatkan akses Akun Netmonk Prime, Anda setuju untuk memberikan informasi dan data pribadi Anda secara benar, jelas, akurat, dan lengkap kepada Netmonk Portal ketika diminta, sekurang-kurangnya berupa:
i. Nama Lengkap;
ii. Nama Perusahaan;
iii. Email;
1). Email Perusahaan
2). Email Pengguna
iv. No. Telepon Pengguna;
v. Alamat Perusahaan;
b. Layanan Netmonk Portal pada dasarnya tidak ditujukan untuk digunakan oleh Pengguna di bawah umur, yaitu setiap orang yang belum mencapai batas usia dewasa atau usia cakap menurut yurisdiksi. Pengguna berusia di bawah umur yang menggunakan Netmonk Portal menjadi tanggung jawab pribadi orangtua/wali dari Pengguna. Apabila Pengguna Memberikan pernyataan dan jaminan, informasi atau Data Pribadi yang tidak benar, tidak jelas, tidak akurat, atau tidak lengkap, maka Netmonk Portal berhak menolak permohonan pembuatan Akun dan menangguhkan atau memberhentikan sebagian atau seluruh akses dan Layanan Netmonk Portal yang diberikan kepada Pengguna.
c. Pengguna memahami dan setuju untuk juga tunduk pada Kebijakan Privasi Aplikasi.
d. Jika Pengguna mencetak, menyalin, mengunduh, mengunggah, memperbanyak, atau menyebarkan bagian mana pun dari Aplikasi yang melanggar Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini, hak untuk menggunakan Aplikasi akan segera diberhentikan dan Pengguna harus mengembalikan atau memusnahkan salinan dari materi yang telah Pengguna buat.
e. Aplikasi berhak untuk melakukan investigasi maupun melakukan gugatan atau tuntutan terhadap bentuk pelanggaran apa pun terhadap Syarat dan Ketentuan Penggunaan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dengan melibatkan pihak yang berwenang.
3. Hak Kekayaan Intelektual
Hak Atas Kekayaan Intelektual terkait dengan Netmonk Portal dan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada, nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, basis data, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek, paten dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik Indonesia yang terdaftar atas nama TELKOM. Tidak ada hak atau izin yang diberikan baik secara langsung atau tidak langsung kepada Pengguna atau pihak mana pun yang mengakses Situs untuk menggunakan dan/atau memperbanyak Kekayaan Intelektual, dan tidak ada pihak yang dapat mengklaim hak atas, kepemilikan atau kepentingan apapun di dalamnya. Anda tidak diperbolehkan untuk mengubah salinan dalam bentuk kertas maupun digital dari materi apapun. Apabila Anda menemukan terdapat pelanggaran hak kekayaan intelektual, dapat melaporkan ke Netmonk Portal dengan menghubungi kontak yang tersedia.
4. Larangan dan Batasan Tanggung jawab
Tidak ada seorangpun yang diperbolehkan melakukan upaya dan/atau yang dapat dianggap upaya untuk mengumpulkan, mengolah dan/atau mengungkapkan data yang terkandung dalam sistem elektronik Netmonk Portal untuk tujuan yang melanggar peraturan perundang-undangan.
Tidak ada seorangpun yang diperbolehkan menggunakan situs Netmonk Portal untuk melanggar keamanan atau integritas jaringan, komputer atau sistem komunikasi apa pun, aplikasi perangkat lunak, atau jaringan atau perangkat komputasi ("Sistem").
Kegiatan yang dilarang termasuk mengakses atau menggunakan Sistem apa pun tanpa izin, termasuk mencoba menyelidiki, memindai, atau menguji kerentanan Sistem atau untuk melanggar segala tindakan keamanan atau otentikasi yang digunakan oleh suatu Sistem.
Netmonk Portal dan TELKOM tidak bertanggung jawab atas pengumpulan, pengolahan dan/atau pengungkapan yang dilakukan di luar sistem elektronik Netmonk Portal.
5. Jaminan TELKOM dan Pembatasan Tanggung Jawab TELKOM secara Umum
a. Pengguna setuju bahwa Pengguna memanfaatkan Netmonk Portal atas keinginan sendiri dan Layanan Netmonk Portal diberikan kepada Pengguna pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA".
b. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, TELKOM (termasuk TELKOM Group, direktur, dan karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Pengguna setuju untuk tidak menuntut TELKOM bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:
1) Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Netmonk Portal;
2) Keterlambatan atau gangguan dalam Aplikasi;
3) Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna dan/atau Pelanggan;
4) Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual;
5) Perselisihan antar Pengguna dan/atau Pelanggan;
6) Pencemaran nama baik pihak lain;
7) Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain dengan cara apapun mengatas-namakan TELKOM ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank;
8) Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke Layanan Netmonk Portal;
9) Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Netmonk Portal;
10) Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dari penggunaan setiap Layanan Netmonk Portal;
11) Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna dan/ Pelanggan;
12) Force Majeure.
6. Kritik dan/ atau Saran
a. Dalam hal terdapat pertanyaan, keluhan dan/ atau pengaduan sehubungan dengan penggunaan Netmonk Portal, maka Pengguna dapat mengajukan pertanyaan, keluhan dan/atau pengaduan dengan melampirkan identitas Pengguna ke:
1) Secara tertulis melalui: email info@netmonk.id atau WhatsApp ke 08111720237
2) Langsung ke alamat lengkap: Jl. Garnisun No.1 5, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930
b. Dalam hal adanya penambahan, pengurangan dan/atau perubahan channel pengaduan akan diinformasikan kemudian melalui Situs.
c. Netmonk Portal akan melakukan verifikasi data Pengguna dengan berpedoman pada data Pengguna yang tersimpan pada sistem Netmonk Portal. Netmonk Portal berhak melakukan penolakan dalam memproses pertanyaan, keluhan dan/atau pengaduan yang diajukan Pengguna dalam hal data Pengguna yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Pengguna yang tersimpan pada sistem Netmonk Portal.
d. Netmonk Portal akan melakukan pemeriksaan dan/ atau investigasi atas pengaduan Pengguna Netmonk Portal serta memberikan jawaban kepada Pengguna sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di Netmonk Portal setelah Netmonk Portal menerima keluhan/pengaduan secara lengkap dalam kurun waktu 2 (dua) minggu.
7. Force Majeure
a. Netmonk Portal dan TELKOM tidak dapat diminta pertanggungjawaban untuk keterlambatan dan/atau kegagalan dalam memenuhi kewajiban yang disebabkan oleh kejadian-kejadian di luar kemampuan TELKOM (selanjutnya disebut Force Majeure). Kejadian-kejadian yang dapat dikategorikan Force Majeure adalah termasuk segala keadaan atau peristiwa yang terjadi di luar kekuasaan Para Pihak, termasuk akan tetapi tidak terbatas pada huru-hara, epidemi, kebakaran, banjir, gempa bumi, pemogokan umum, perang, sabotase, dan berlaku efektifnya suatu ketentuan Perundang-undangan Republik Indonesia yang membatasi maupun mengakibatkan masing-masing pihak tidak dapat melaksanakan kewajibannya menurut Syarat dan Ketentuan ini.
b. Dalam hal terjadinya salah satu atau beberapa kejadian dan/atau peristiwa sebagaimana dimaksud, Netmonk Portal dan TELKOM berkewajiban untuk memberitahukan secara tertulis melalui email, Situs, dan/ atau Aplikasi kepada Pengguna selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kalender sejak terjadinya peristiwa tersebut.
8. Penyelesaian Perselisihan
a. Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan perselisihan dalam pelaksanaan Kontrak Berlangganan ini secara musyawarah dan mufakat.
b. Apabila musyawarah dan mufakat tidak tercapai dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender atau suatu jangka waktu lainnya sebagaimana disepakati Para Pihak terhitung sejak timbulnya Perselisihan, maka Para Pihak sepakat bahwa penyelesaian Perselisihan tersebut akan diteruskan ke BANI (Badan Arbitrase Nasional Indonesia) yang bertempat di Jakarta dan menyetujui keputusan BANI tersebut bersifat final, sehingga tidak dapat dimintakan putusan pada tingkat yang lebih tinggi dan mengikat Para Pihak.
9. Hukum yang Berlaku
Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada Hukum Negara Republik Indonesia, hal-hal yang tidak atau belum diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku bagi Perjanjian, termasuk namun tidak hanya terbatas pada Hukum Perjanjian yang termuat dalam Buku III, Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPerdata).
10. Ketentuan Penutup
Ketentuan ini mulai berlaku pada saat ditetapkan oleh Pihak Netmonk Portal pada tanggal 27 Agustus 2024
Artikel Terkait
Syarat dan Ketentuan Penggunaan Netmonk PrimeArtikel lainnya dibagian ini
- Bagaimana cara membuat alert melalui bot telegram yang sudah dibuat?Bagaimana cara melihat detail status dari suatu website atau API yang dimonitor?Bagaimana cara membuat dan mengunduh reporting untuk perangkat yang dimonitor?Bagaimana cara mendapatkan akun demo Netmonk Prime?Apa itu probe pada Netmonk Prime?Apa saja fitur Netmonk Prime?Bagaimana cara menghapus data subgroup yang sudah saya daftarkan?Bagaimana jika saya lupa kata sandi Netmonk Prime?Bagaimana cara mendaftarkan user baru di dalam Netmonk Prime?Bagaimana tingkatan user yang ada di Netmonk Prime?